Satlantas Polres Jepara Gelar Operasi Kasih Sayang

JEPARA – Melihat banyaknya para pelajar yang sudah membawa kendaraan bermotor ke sekolah tanpa dilengkapi dengan SIM dan STNK, Satlantas Polres Jepara menggelar Operasi Kasih Sayang. Operasi yang digelar pada Rabu (05/11) siang di Jalan Dr Sutomo dan Jalan Brigjen Katamso Jepara ini lebih menekankan pengawasan pada pelajar SMP ataupun SMA yang membawa kendaraan bermotor .

Kasatlantas Polres Jepara AKP Arianto Salkery menyatakan, Melihat banyaknya siswa yang sudah diperbolehkan oleh orang tuanya membawa sepeda motor ke sekolah. Ini perlu mendapat perhatian, Karena dilihat dari usianya yang masih pelajar dipastikan belum memiliki Surat Ijin Mengemudi ( SIM ), .” Pihak kepolisian hanya sebatas memberikan sosialisasi masalah berlalu lintas , karena ini demi keselamatan pelajar sendiri,” ungkap Ariyanto .

Ariyanto menjelaskan , banyaknya kasus pelanggaran sepeda motor dikalangan pelajar menjadi salah satu alasan razia ini perlu dilaksanakan. Jika ada diantara siswa yang kedapatan tidak membawa surat-surat kendaraan berikut perlengkapan lain, seperti helm dan SIM, pihaknya memberikan toleransi dengan teguran simpatik kepada siswa yang bersangkutan .” Dalam operasi Kasih Sayang ini kami hanya kasih teguran bagi yang melanggar , agar kedepannya siswa-siswi tersebut lebih bisa dan mengerti tentang berlalu lintas yang sebenarnya serta mengurangi angka kecelakaan di Jepara ,” Jelasnya .

Lebih lanjut Ariyanto menuturkan , untuk terus menekan tingkat kecelakaan terhadap masyarakat ataupun pelajar di Jepara , pihaknya akan terus mensosialisasikan  tata tertib berlalu lintas langsung datang ke sekolah sekolah di Kabupaten Jepara .” Selain itu, rencananya dalam waktu dekat  kami juga akan buatkan zonasi di traffic light, yakni zona tempat berhenti bagi kendaraan roda dua atau roda empat dan penyebrang jalan “, pungkasnya .

Baca Juga :  Pentas Dangdut Malam Hari Kembali Diijinkan

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *