Timnas Woodball TC di Jepara

JEPARA – Enam atlet woodball Indonesia yang disiapkan untuk Asian Beach Game (ABG) di Phuket, Thailand 14-22 November 2014, menjalani pemusatan latihan (TC) di Pantai Bandengan Jepara. Enam atlet itu semuanya berasal dari Jateng. Mereka baru akan mengakhiri TC tersebut pada 10 November dan berangkat ke Thailand pada 12 November. Ketua Komisi Pertandingan, Kepelatihan dan Perwasitan Pengurus Besar Asosiasi Woodball Indonesia Samsul Arifin mengatakan, TC dilakukan di Jepara yang memiliki pantai berpasir putih lembut mirip tempat penyelenggaraan ABG di Thailand. ”Pantai Bandengan Jepara sudah beberapa kali menjadi tempat kejuaraan nasional maupun internasional.

Kami pikir ini lokasi yang tepat untuk TC,” kata Samsul Arifin, pria yang tinggal di Jepara saat menyaksikan atlet berlatih di pantai belakang Hotel DíSeason, Bandengan, kemarin. Enam atlet yang mengikuti TC dan sudah siap berlaga di ABG Thailand adalah Ahris Sumariyanto, Marga Nugraha Susilo, Dwi Tigaputri, Suranto, Ika Yulianingsih, dan Wisnu Wicaksono. Mereka dilatih Kriswantoro dan dibantu M Senoaji dari Unnes Semarang.

Mereka adalah para atlet yang memiliki jam terbang mumpuni. Pada September lalu, ganda campuran Ahris/Ika meraih medali emas di kejuaraan dunia woodball di Tiongkok. Sedangkan di ganda putra, Ahris/- Marga meraih perak di kejuaraan paling bergengsi tingkat dunia itu. Di kejuaraan nasional pekan lalu yang digelar di Pantai Bandengan, mereka menjadi juara umum. Kejurnas tersebut untuk mematangkan penampilan sebagian dari mereka sebelum ke ABG. (H15-21)( Suara Merdeka )

Baca Juga :  Suporter Persijap Lebih Percaya Ketua Umum

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *