Shoping Center Jepara Direnovasi Telan Dana Setengah Milyar Lebih

JEPARA – Salah satu pusat belanja jajanan kuliner di Jepara yakni di kawasan Shoping Center Jepara (SCJ) terus dilakukan pembenahan. Setelah sebelumnya merenovasi bagian atap, kiniki bagian lantai dengan cara dikeramik. Tak tanggung-tanggung untuk membuat tampilan SCJ agar terlihat bersih ini dianggarkan dana hingga Rp 544,488 juta.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Pengelolaan Pasar Jepara Dwi Riyanto melalui Kabid Pengelolaan Pasar Mustakim mengatakan, pengeramikan lantai di kawasan SCJ diperkirakan akan akan selesai pada November 2016 mendatang. Sementara untuk pengerjaannya sendiri sudah dilakukan sejak dua pekan lalu.

” Luasan yang dilakukan pengeramikan di lantai SCJ ini sekitar 1100 meter persegi, dan dikerjakan oleh tukang dari pagi hingga sore hari,” kata Mustakim, Senin (3/10/2016).

Lebih lanjut Mustakim menjelaskan, selama proses perbaikan lantai SCJ ini pihaknya mengaku tidak mengganggu aktivitas jualan pedagang di SCJ. Karena setelah tukang selesai bekerja hingga sore hari, para penjual bisa kembali berjualan hingga malam hari di SCJ.

” Sebelumnya kami sudah mempertemukan antara pelaksana proyek dengan paguyuban pedagang yang ada di lokasi yang diperbaiki. Hasilnya , paguyuban pedagang tidak keberatan dan pekerjaan pun dapat dilaksanakan,” jelasnya.

Selain akan mengeramik lantai dikawasan SCJ, Mustakim menambahkan, pusat kuliner yang berada di pusat Kota Ukir tersebut juga akan dibuatkan tempat untuk cuci tangan dan cuci piring serta dibuatkan tempat pembuangan limbah.

” Hal ini semata untuk membuat SCJ semakin bersih dan rapi, sehingga nanti jika penjual dan pembeli nyaman efeknya SCJ akan semakin ramai,” pungkasnya.

Baca Juga :  Usai Digerebek, Satpol PP Langsung Segel Salah Satu Kafe di Ngabul

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *