Tak Kalah Meriah, Ribuan Masyarakat Karimunjawa Ikuti Takbir Keliling

KARIMUNJAWA -Kemeriahan takbir keliling menyambut hari Raya Idul Fitri tak hanya terlihat meriah di Jepara saja . Warga masyarakat di kepulauan terluar Kabupaten Jepara yakni di Karimunjawa juga menyambut meriah hari raya umat Islam dengan takbir keliling . Hampir seluruh masyarakat di Karimunjawa tumplek blek dari anak anak hingga dewasa mengumandangkan suara takbir meramaikan malam takbiran ini .

Kapolsek Karimunjawa AKP Sarwo Edi yang memimpin pelepasan takbir keliling mengatakan,  ribuan masyarakat memenuhi masjid Agung Karimunjawa untuk mengikuti takbir keliling .

” Harapan kami kegiatan ini bisa berjalan lancar dan tertib demi kelancaran bersama “, ungkapnya pada Kamis (16/7) .

Pawai akbar kali ini dilakukan sesuai rute yang diintruksikan panitia masjid yaitu keliling Karimunjawa dan finish dimasjid Karimunjawa. Masyarakat menghias kendaraannya dari sepeda motor, mobil dan juga becak pun ikut dihias untuk meramaikan takbir keliling malam ini.

Salah seorang warga Djati Utomo yang mengikuti takbir keliling di Karimunjawa mengatakan, warga masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, hal itu terlihat masyarakat yang medesain hiasan pawai seperti membuat berbagai miniatur untuk diarak dalam pawai tersebut.

” Berbagai miniatur dibikin masyarakat Karimunjawa seperti pesawat Karimunjawa Air , bidadari terbang serta membuat Al-quran raksasa diarak keliling Karimunjawa ,” ungkapnya .

Langit Karimunjawa malam ini juga nampak gebyar dengan adanya pesta kembang api yang dinyalakan serta lantunan takbir yang terus dikumandangkan oleh masyarakat sebagai tanda kemengan umat muslim dalam menyambut hari raya idul fitri setelah berpuasa sebulan di bulan ramadhan.

Baca Juga :  Ratusan Wisatawan Hari Ini Serbu Karimunjawa

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *