Jepara
Nur Zuhruf sedang meninjau akuarium di wahana Kura-kura Pantai Kartini.

Habiskan Anggaran Rp 900 juta, Wahana Kura-kura di Pantai Kartini Direnovasi

JEPARA – Setelah hampir sembilan tahun tidak diperbaiki, wahana Kura-kura Ocean Park yang berada di Pantai Kartini akhirnya direnovasi juga. Ini dilakukan untuk menambah daya tarik wisatawan.

Dari pantauan Jeparahariini.com, bagian yang direnovasi yaitu di ruang lobi dan bagian atapnya yang diberi lampu dengan gaya lebih modern. Selain itu, sejumlah aquascape juga diperbaiki dan dibersihkan. Beberapa kios makanan ringan dan cinderamata pun tak luput dari renovasi. Sedangkan, di bagian akuarium, dilakukan perbaikan berupa pengeleman ulang pada kaca pembatas pengunjung.

”Instalasi AC juga diperbaiki. Supaya tidak pengap,” ujar Nur Zuhruf, Kabid Destinasi Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara.

Pihaknya menjelaskan, renovasi yang dilakukan hanya pada bagian interior saja. Sedangkan, pada bagian eksterior tidak diperbaiki lantaran kondisinya masih cukup baik.

Zuhruf menyebutkan, perbaikan wahana itu hanya menelan biaya sebesar Rp 900 juta. Anggaran itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jepara Tahun 2020.

”Saat ini proses perbaikan tinggal pembersihan. Total pengerjaan selama 100 hari. Tinggal pengisian ulang air untuk akuarium. Target tanggal 23 Desember selesai,” ungkap dia.

Menurut Zuhruf, renovasi ini penting dilakukan karena bangunan Kura-kura Ocean Park tidak pernah dilakukan peremajaan sejak pertama kali difungsikan pada 2011 lalu. Sehingga diharapkan, wajah baru wahana ini dapat meningkatkan animo wisatawan domestik maupun luar daerah.

“Tujuannya untuk membuat wisatawan semakin tertarik,” imbuh Zuhruf. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Vaksinasi Tahap Pertama Ditarget Rampung Empat Hari

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *