Jubir GTPP Covid-19 Jepara Diganti Muh Ali
Dr. Fakhruddin juru bicara GTPP Covid-19 Jepara digantikan Muh Ali.

Jubir GTPP Covid-19 Jepara Diganti Muh Ali

JEPARA– Kabar mengejutkan datang dari tubuh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Jepara. Pasalnya, secara tiba-tiba posisi juru bicara (Jubir) yang sebelumnya diisi oleh Dr. Fakhruddin, kini resmi digantikan oleh Muhammad Ali yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara.

Sabtu (15/8/2020) siang, beredar kabar bahwa Fakhruddin sudah tak lagi dalam GTPP Covid 19. Jeparahariini.com sudah berusaha menghubunginya, namun hingga berita ini diturunkan, pihaknya tidak memberikan respon apapun.

Beruntung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah buka suara dan menjelaskan duduk persoalan tersebut. Berdasarkan rapat evaluasi penanganan Covid 19 yang dipimpin oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi di ruang kerjanya, posisi jubir GTPP memang benar digeser.

Andi menjelaskan, pergantian posisi tersebut dimaksudkan untuk penyegaran tubuh GTPP. ”Pergantian jabatan merupakan hal wajar dalam sebuah organisasi. Jangan sampai berlebihan. Gugus tugas nasional juga melakukan pergantian tersebut,” terang Andi (13/8/2020).

Pihaknya menjelaskan, saat ini Fakhruddin menduduki jabatan sebagai Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) DKK Jepara. Dia bertanggung jawab untuk menangani kasus-kasus penyakit menular seperti HIV/AIDS, TB, paru dan lain-lain. Di sisi lain, Muhammad Ali yang kini sebagai Sekdin DKK dianggap tidak memiliki tugas yang begitu berat.

Kepada Fakhruddin, Andi memberikan apresiasi karena telah menjalankan tugas berat selama menjadi Jubir GTPP. Selain itu, Fakhruddin juga telah berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid 19 ini.

Selain mengganti jubir baru, bupati juga merevisi keberadaan GTPP menyesuaikan Perpres Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Melalui revisi ini, keberadaan GTPP diganti Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) Kabupaten Jepara.

Baca Juga :  Tahun Depan, Dana Desa Naik Menjadi Rp 250 Miliar

Bupati berharap, dengan adanya jubir baru ini, ada semangat baru di jajaran Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019. Jubir akan bertugas untuk menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan virus korona. Jubir juga harus aktif memberikan pernyataan ke media mengenai persoalan virus korona, yang mewakili pemerintah daerah. (JHI-FQ).

About admin JHI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *