Karimunjawa Bakal Miliki Kapal Pesiar

JEPARA – Objek wisata kepulauan Karimunjawa, Jepara, bakal memiliki kapal pesiar dengan kapasitas penumpang hingga 1000 orang. Kapal pesiar yang dilengkapi berbagai fasilitas, termasuk hotel tersebut sudah diperkenalkan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Demikian dikatakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada wartawan di ruang kerjanya, usai menerima Direktur Utama PT. Pelni Sulistyo Wimbo Hardjito, Rabu (14/01/2015).

Keberadaan kapal pesiar yang saat ini sedang dipersiapkan oleh PT Pelni nantinya bisa disinergikan dengan keberadaan masyharakat di Karimunjawa. “Jika kapal pesiar nantinya sudah melayani wisatawan ke Karimunjawa, bisa disinergikan dengan masyarakat pemilik kapal tempel di karimunjawa, karena kapal pesiar tidak bisa merapat hingga ke pelabuhan. Sehingga harus dijemput dengan kapal-kapal kecil menuju pulau-pulau di Karimunjawa,” tutur Gubernur.

Sulistyo Wimbo Hardjito mengatakan, PT Pelayaran Nasional Indonesia menawarkan konsep wisata berupa hotel terapung di atas kapal kepada masyarakat sebagai bentuk pengembangan objek wisata bahari di Kepulauan Karimunjawa. Direncanakan kapal pesiar akan dioperasionalkan pada 18-20 Juli 2015 atau H+1 hingga H+3 Lebaran. 

Sumber : http://goo.gl/WWZBzH

Baca Juga :  Angkat Kembali Tradisi, Seni dan Budaya Lewat Festival Barikan Karimunjawa

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *