PIK R SMAN 1 Bangsri Wakili Jateng Lomba Tingkat Nasional

 

BANGSRI -Mewakili Kabupaten Jepara, Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) unggulan SMA Negeri 1 Bangsrimelenggang ke tingkat nasional setelah sebelumnya menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam ajang yang sama.

 

Sesuai dengan surat dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah No2402/KS.101/J.4/2015,  PIK R SMAN 1 Bangsri menjadi juara pertama, yang selanjutnya disusul PIK R SMAN 4Purwakarta dan PIK R SMAN 1 Wonogiri.  UntukSelanjutnya PIK R SMAN 1 Bangsri berhak mewakili Jateng untuk mengikuti lomba tingkat Nasional.

 

Kepala Sekolah SMAN 1 Bangsri Drs. Nur Kholik M.Pd. mengatakan, hingga saat ini tim PIK R, tengah mempersiapkan diri menjadi yang terbaik di tingkat nasional.  “Tentunya, di tingkat ini persaingan akan menajdi lebih ketat, dan harus disiapkan sebaik baiknya” ujarnya.

 

Dkatakan, PIK R ini menjadi wadah solusi bagi para siswa untuk mengatasi permasalahan remaja dalam upaya mewujudkan remaja yang sehat, berprestasi, berbudaya dan berbudi pekerti. Sehingga mereka akan terhindar dari kegiatan – kegiatan yang bersifat negatif. Termasuk diantaranya, menyadarkan mengenai kesehatan reproduksi remaja.Diharapkan, mereka tidak akan sembarangan dalam bergaul dan menghindari adanya seks bebas di kalangan remaja. “Hal ini, tentunya sudah menjadi permasalahan dan ancaman bersama yang patut diwaspadai” ujarnya.

 

Ketua PIK R SMA N 1 Bangsri Fahmi Ilham mengatakan di dalam PIK R ini, juga melatih para remaja untuk lebih kreatif dan terampil. Sehingga, diharapkan mereka dapat menjadi individu yang mandiri. Saat ini, beberapa yang menjadi binaan dari PIK R SM N 1 Bangsri yaitu, PIK Esfanaba, SKM Fadlun Nafis Bangsri dan PIK R Asyabab.  “Tak hanya itu, kami juga melakukan penyuluhan di pura Desa Palajan bersama tim BPPKB Kabupaten Jepara” ujarnya.

 

Sebagai kriteria penilaian PIK R ini, diantaranya pemecahan masalah yang ditujukan kepada remaja, kreatifitas serta kekompakan tim. Selain itu, tidak kalah pentingnya usaha usaha mandiri Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS). Seperti contoh, adanya usaha tani hulu hilir,bank sampah hingga tanaman hidroponik yang ada di sekolah

Baca Juga :  Siswa SMK Fadlun Nafis Membuat Tali Tambang Multifungsi

 

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *