Satlantas Polres Jepara Amankan Puluhan Motor Balap Liar

Jajaran Satuan Lalu Lintas ( Satlantas ) Polres Jepara mengamankan 20 motor yang sering dilakukan oleh  anak anak muda yang melakukan aksi balap liar di jalanan Kota Ukir . Puluhan motor itu diamankan saat para pebalap liar itu balapan pada Sabtu malam Minggu lalu (27/09) sekitar pukul 02.00 wib . Rata rata motor yang diamankan itu berknalpot grong atau yang menimbulkan bunyi bising .

” Selain berknalpot grong , para remaja yang sering balapan liar ini juga rata rata tidak mempunyai SIM, tak membawa STNK ataupun helm untuk pelindung kepala ,” Ungkap Kasatlantas Polres Jepara Akp Rendi Andi Julikhas Selasa (30/09) .  Para pebalap liar ini sering melakukan balapan saat malam hari hingga dini hari dibeberapa titik di Kecamatan Kota Jepara , seperti di kawasan pecinan , alun alun , Jalan Diponegoro dan di sekitar jalan Stadion Gelora Bumi Kartini .

Rendi menjelaskan , pengendara motor yang tidak melengkapi kendaraannya seperti tidak adanya spion, lampu utama , lampu sein, berknalpot yang menimbulkan suara bising  dan tak membawa surat surat kelengkapan sepeda motor termasuk dalam perlanggaran lalu lintas  . “Kami akan menilang dan menindak tegas  bagi pengendara yang melanggar aturan tersebut,” jelasnya .

Satlantas polres Jepara akan selalu melakukan penertiban terhadap pelanggaran lalu lintas di Jepara seperti balap liar di jalanan Kota Ukir . Hal ini dilakukan untuk menekan tingkat kecelakaan yang saat ini terjadi di Jepara , karena kecelakaan selama ini terjadi juga diakibatkan karena kelalaian pengguna kendaraan motor sendiri . ” Kami akan terus menggiatkan operasi balap liar di Jepara terutama pada malam hari , karena balap liar sendiri saat ini banyak terjadi kecelakaan , jika masih ada yang nekat balapan liar kami akan tindak tegas ,” ungkap Rendi .

Baca Juga :  Jepara Peringkat Dua Terbanyak Pengidap HIV/AIDS di Jateng

Semantara itu , puluhan motor yang diamankan oleh Satlantas Polres Jepara akan dilakukan sidang . Pemilik motor  harus melengkapi kendaraan seperti standar kembali , seperti knalpot harus standar dan diberi spion . Selain itu , Rendi juga mengatakan telah menggiatkan sosialisasi kepada seluruh komunitas club motor yang ada di Jepara . Seluruh club motor yang sudah terdata oleh satlantas diwajibkan untuk selalu tertib berlalulintas . ” kami sudah mensosialisasikan kepada seluruh club motor di Jepara , untuk selalu mengedepankan keselamatan yakni dengan safety riding dan selalu tertib berlalulintas,” pungkasnya

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

4 comments

  1. suka yang ini, biar tertib jalanan kota ukir

  2. suka yang ini, biar tertib jalanan kota ukir

  3. Malik putra gerbong

    Minta infonya gan
    club motor sekitar mayong di mana ya

  4. Malik putra gerbong

    Minta infonya gan
    club motor sekitar mayong di mana ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *