Home » Peristiwa » Sejumlah Wilayah di Jepara Terjadi Longsor
Tanah Longsor Jepara
Anggota BPBD, TNI dan sejumlah warga masyarakat gotong royong membersihkan longsoran di Desa Papasan, Kamis (20/02/2020).

Sejumlah Wilayah di Jepara Terjadi Longsor

JEPARA – Hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang sejak, Rabu (19/2/2020) sore mengakibatkan tanah longsor, di wilayah Kabupaten Jepara.

Dari rekapan data yang dihimpun Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi (Pusdatinkom) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, hingga Kamis (20/2/2020), terjadi longsor di beberapa lokasi berbeda.

Kepala pelaksana BPBD Jepara Arwin Noor Isdiyanto menyampaikan, tanah longsor terjadi di Kelurahan Pengkol, RT 05 RW 01, pada pukul 05.30 Wib. Rumah Kayatun, ambrol terbawa longsor. Selain itu, dinding rumah mengalami keretakan.

Lokasi kedua, yaitu di Dukuh Gronggong Rt 28 Rw 04 Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji. Longsor terjadi pada pukul 05.30 Wib. Dampaknya, material tanah menutup akses jalan.

Kejadian ketiga di Desa Papasan, Kecamatan Bangsri. Tebing setinggi 15 meter, dengan panjang 6 meter mengalami longsor, pada pukul 04.00 wib. Akibatnya, material tanah menutupi jalan desa.

“Untuk Dukuh Gronggong, sudah dibersihkan dengan menggunakan alat berat DPUPR Jepara, sedangkan untuk Desa Papasan dibersihkan dengan cara manual ataukerja bakti petugas dibantu warga,” kata Arwin. (JHI-DN)

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *